|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kabupaten Malang » Gelar Ragam Lomba Kreativitas Anak TK

Gelar Ragam Lomba Kreativitas Anak TK

Rabu, 27 Maret 2013 11:55:04  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 578
Gelar Ragam Lomba Kreativitas Anak TK

LAWANG - Menyambut milad SD Muhammadiyah 6 Bedali Lawang, pihak sekolah menggelar beragam lomba, yang dikemas dalam Ajang Bakat Kreativitas Anak Saleh (ABKAS), Sabtu (23/30 lalu. Diikuti oleh ratusan anak TK se kecamatan Lawang dan Singosari, tampak kemeriahan dan antusiasme peserta mengikuti tahapan perlombaan.

Ragam lomba ABKAS meliputi Baca-tulis-berhitung (calistung), hafalan surat pendek, menata huruf Hijaiyah dan menggambar. Selain mendapatkan bingkisan dari sponsor, bagi peserta peraih juara disediakan tropi, beasiswa dan aneka hadiah menarik sebagai wujud apresiasi atas prestasi mereka.

Pada kategori lomba Calistung, peserta disuguhi materi membaca cerita anak, melengkapi dan membuat kalimat serta menghitung penjumlahan dan pengurangan. Kriteria penilaian bidang lomba ini adalah kelancaran membaca, ketepatan menjawab dalam menyusun kalimat (menulis). Sementara, berhitung yang dinilai adalah ketepatan jawaban.

Sementara, kriteria penilian kategori lomba hafalan surat pendek terletak pada tajwid, tahfizh/hafalan dan ketepatan makhroj. Pada lomba menata huruf hijaiyah yang dinilai adalah ketepatan dan kecepatan menyusun huruf hijaiyah. Sementara, kategori lomba menggambar tema lingkungan ku, kriteria penilainya pada keserasian dan kesesuaian warna.

Plt SD Muhammadiyah 6 Lawang, Zainudin SE mengatakan, kegiatan ABKAS dalam rangka milad pada tahun ini kali pertama dilaksanakan dan direncanakan menjadi agenda rutin setiap tahun. Kegiatan seperti ini diharapkan bermanfaat untuk mewadahi bakat kreativitas anak TK di kecamatan Lawang dan sekitarnya.

“Berbagai perusahaan datang turut mendukung kelancaran kegiatan dengan memberikan bantuan berupa produk  dan uang sebagai wujud kerjasama,” paparnya.

Turut hadir menyaksikan lomba jajaran pengurus dan pimpinan Muhammadiyah cabang Lawang dan PDM Kabupaten Malang serta beberapa tamu undangan lainnya.sup-KP

Baca "Presensi Kabupaten Malang" Lainnya

Komentar Anda