|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kabupaten Malang » Penggalang SMPN 3 Singosari Juara Umum

Penggalang SMPN 3 Singosari Juara Umum

Rabu, 6 Maret 2013 10:22:57  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 790
Penggalang SMPN 3 Singosari Juara Umum

MALANG - Pramuka penggalang SMP Negeri 3 kembali mencatat sejarah prestasi sebagai juara umum pada Lomba Terampil Penggalang (LTP) tingkat Malang Raya Februari lalu. Dibimbing oleh pelatih profesional, kepramukaan menjadi kegiatan pengembangan diri di sekolah ini semakin berkembang dan sarat prestasi. Sebelumnya, pramuka penggalang SMP Negeri 3 Singosari menjuarai perhelatan Scout Camp Competition Malang Raya di SMAN 1 Lawang serta di SMAN 1 Bantur juga berhasil menyabet juara umum.

“Dua regu yang terdiri dari sepuluh anggota putra dan putri ini memiliki mental juara dalam berlomba yang mampu membawa kebanggaan serta mengharumkan lembaga,” kata pembina lomba Ahmad Muhammad

Pramuka penggalang sekolah ini dibimbing oleh lima pembina kualitas dan sarat pengalaman. Ahmad mengatakan, regu yang didaulat untuk mengikuti even perhelatan lomba adalah siswa kelas VII dan VIII. Materi perlombaan meliputi; mading tiga dimensi, PBB, pionering, cerdas cermat umum dan kepramukaan, KIM (Ketajaman Indra Manusia) dan hasta karya.

“Beragam materi ini kerap dilombakan pada perhelatan kepramukaan penggalang sehingga dituntut anggotanya untuk menguasahinya,” terang kak Ahmad, begitu ia akrab disapa.

Pramuka menjadi salah satu dari sekian jenis pengembangan diri di SMPN 3 Singosari. sup-KP

Baca "Presensi Kabupaten Malang" Lainnya

Komentar Anda