|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kabupaten Malang » SMPN 4 Siap FLS2N-PSP Jatim

SMPN 4 Siap FLS2N-PSP Jatim

Selasa, 5 Februari 2013 14:25:14  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 493
SMPN 4 Siap FLS2N-PSP Jatim

KEPANJEN – Lomba seni bagi siswa SMP Kabupaten Malang di SMPN 1 Karangploso usai digelar Kamis (31/1) lalu. Sejumlah peserta terbaik terjaring. Mereka selanjutnya menjadi duta Kabupaten Malang untuk ajang serupa tingkat Jawa Timur beberapa bulan mendatang.

Siswa SMP Negeri 4 menjadi peserta yang mendominasi juara lomba seni yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni-Budaya SMP Kabupaten Malang ini. Sejumlah enam peserta dari SMPN eks RSBI ini mampu meraih juara, empat juara 1, dan dua peserta meraih juara 2. Terbaik pertama dipersembahkan dari penampilan peserta lomba cipta lagu, vocal group, tari tradisional, dan paduan suara. Juara lainnya, didapat dari lomba disain motif batik dan solo vokal.

Para juara 1 ini dipastikan tiket menjadi peserta festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat Jatim April mendatang. Khusus tim paduan suara, juga mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang pekan seni pelajar (PSP) Jatim mendatang.

Aprodhite Putri M, dirigen tim paduan suara yang meraih juara 1, mengaku sangat bangga bisa menjadi terbaik dan berkesempatan mengikuti ajang tingkat provinsi. Namun, dirinya tetap cepat berpuas diri. Sebaliknya, ia sangat tertantang dengan persaingan FLS2N Jatim yang tentunya lebih berat nantinya.

“Kami harus terus menjaga kekompakan. Paduan suara menuntut harmonisasi suara satu dan dua (nada sol dan mi). Itu tidak mudah,” katanya.

Dra Retnosari, guru bina cipta lagu mengungkapkan, SMPN 4 bertekad kembali menjadi yang terbaik pada ajang FLS2N Jatim nantinya. Apalagi, dua tahun sebelumnya, siswa SMPN 4, Sylma, mampu berprestasi hingga tingkat nasional di Palembang.

“Khusus olah vokal, yang perlu diantisipasi adalah kreativitas dan penguasaan nada. FLS2N tahun sebelumnya menggunakan soal lagu yang dibuat spontanitas,” kata Retnosari.

Sementara itu, lomba seni siswa digelar untuk memberikan sarana bagi siswa SMP berkreativitas dan mengembangkan potensi di bidang seni. Ada 8 bidang yang dilombakan dalam kegiatan tersebut, meliputi melukis, desain motif batik, poster, menyayi tunggal (solo), cipta lagu, vocal group, paduan suara, dan kreativitas seni tari.. mir-kp

 

Baca "Presensi Kabupaten Malang" Lainnya

Komentar Anda